Google mengumumkan fitur baru untuk pencarian dan peta

Jakarta: Google mengumumkan kemajuan dalam pembelajaran mesin yang membawanya lebih dekat untuk memberikan pengalaman yang mencerminkan pemahaman world semua orang tentang Penelusuran Pada 2022.

Google mengklaim bahwa dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang informasi dalam berbagai bentuk, bahasa, gambar, dan hal-hal di dunia nyata, Google dapat menciptakan cara yang lebih alami dan intuitif untuk membantu pengguna menemukan dan menjelajahi informasi.

Selain itu, Google juga memberikan rangkuman sejumlah fitur baru yang akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang. Fitur Google baru ini termasuk Multisearch dan Lens AR Translate.





Apa pendapat Anda tentang artikel ini?


1. Beberapa Pencarian

Di Google app, pengguna tahu cara mengambil tangkapan layar dan menambahkan teks ke dalamnya, sama seperti ketika pengguna menunjuk dan mengajukan pertanyaan tentangnya.

Ini mewakili cara pencarian baru dan memungkinkan kami membantu dengan pertanyaan yang sebelumnya tidak ditanyakan. Multisearch tersedia di seluruh dunia dalam bahasa Inggris dan akan tersedia dalam lebih dari 70 bahasa selama beberapa bulan ke depan

2.Lens AR Terjemahkan

Dengan kemajuan besar dalam pembelajaran mesin, Google mengklaim sekarang dapat memadukan teks yang diterjemahkan menjadi gambar yang kompleks, membuatnya terlihat jauh lebih alami dan terasa mulus.

Alih-alih menutupi teks asli, Google mengatakan akan menghapusnya dan membuat ulang piksel di bawahnya dengan latar belakang yang dihasilkan AI, lalu melapisi teks terjemahan dengan mulus di atas gambar.

Google mengklaim telah mengoptimalkan mannequin pembelajaran mesinnya sehingga dapat melakukan semua tindakan ini dalam 100 milidetik. Kemampuan ini didukung oleh Generative Adversarial Networks (mannequin GAN) yang membantu mendukung teknologi di balik Magic Eraser pada Pixel. Pengalaman yang disempurnakan ini akan diluncurkan akhir tahun ini.

Selain pencarian, Google juga menyiapkan sejumlah fitur baru untuk Maps, sebagai berikut.

1. Suasana Lingkungan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih lingkungan dan secara dinamis menampilkan tempat paling populer langsung di peta, berkat foto dan informasi berguna dari komunitas Google Maps. Untuk melakukan ini, Google menggabungkan AI dengan pengetahuan lokal pengguna Google Maps, yang menambahkan lebih dari 20 juta kontribusi seperti peringkat, foto, dan video ke peta setiap hari.

Google mengatakan pengguna akan meluncurkan pengalaman visible pertama ini secara world di Android dan iOS dalam beberapa bulan mendatang.

2. Tengara dari udara

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat 250 pemandangan udara fotorealistik dari landmark world utama seperti Menara Tokyo dan Acropolis langsung dari Google Maps. Rilis ini menandai langkah signifikan menuju transformasi ke peta yang lebih imersif. Fitur ini diluncurkan secara world pada akhir September.

3. Tampilan imersif

Fitur ini dikembangkan oleh Google untuk membantu pengguna merencanakan dan memahami kota dengan pemandangan yang menakjubkan dengan lebih baik. Fitur ini mungkin disediakan oleh Google dengan menggabungkan foto udara dengan cuaca, lalu lintas, dan keramaian pada hari dan waktu tertentu.

Fitur Immersive View akan diluncurkan di Los Angeles, London, New York, San Francisco, dan Tokyo dalam beberapa bulan mendatang.

4. Cari dengan tampilan langsung

Fitur pencarian dengan Live View diklaim oleh Google untuk dijelajahi pengguna dengan cara terbaru. Google menjelaskan bahwa ketika Anda sedang bepergian, pengguna hanya perlu mengangkat telepon mereka untuk menemukan tempat-tempat penting seperti toko, ATM, dan restoran.

Fitur ini akan diluncurkan di London, New York, Paris, San Francisco, dan Tokyo dalam beberapa bulan mendatang.

(MMI)

BACA JUGA   Polisi Inggris menangkap remaja peretas GTA 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.